Rabu, Oktober 06, 2010

Mengubah Hobby menjadi Uang.


Disela-sela obrolan di kantin kantor saya pernah berseloroh pada kawan, "Kebanyakan orang mati karena kegilaannya". Tentu saja omongan saya tak berdasar dengan data yang akurat. Namun saya bisa ambilkan contoh misalnya, Pembalap mati di arena balap, Perokok mati karena paru-parunya rusak, Pezinah mati karena penyakit kelamin, yang gila makan mati karena diabetes atau kolesterol dan sebagainya. Sebagian kawanpun mengangguk tanda ada benarnya.

Akan tetapi harapan yang sebaliknya adalah : Rubahlah Hobbymu menjadi uang. Yang suka masak cobalah membuat restaurant, yang suka jalan-jalan bukalah biro perjalanan atau jadi guide, Yang suka mancing bukalah empang atau toko alat-alat pacing. Jika ini bisa terlaksana tentu hidup kita lebih berbahagia.

Hobby saya saat ini adalah mancing. Kalau tak mancing dalam sebulan rasanya ada yang kurang. Akan tetapi hobby saya belum bisa mendatangkan uang bahkan sebaliknya. Kawan-kawan saya pemancing ada yang berbisnis alat pancing, umpan mancing, guide mancing, bahkan kaos mancing. Impian saya adalah bisa menjadi presenter acara mancing dan memiliki FishingTV Chanel. Berlebihankah mimpi saya. Tak apalah.....mimpi toh tak harus bayar.

Tidak ada komentar: