Jumat, Oktober 08, 2010

Ikan Betok dari Fatmawati.



Ikan Betok / Betik mengingatkan saya ke masa lalu. Pemancing yang kini tinggal di kota besar dan mulai merambah ke laut, banyak yang memulai dengan memancing jenis ikan ini. Sebatang bambu, seutas kenur, pelampung seadanya, mata kail dan sepotong cacing cukup untuk merasakan sensasi tarikan betok bak ikan kakap.


Didaerah yang airnya belum tercemar, ikan ini bisa berkembang biak dan bertahan hidup. Di aliran irigasi, sungai, sawah, rawa-rawa, bahkan di kebun rawa. Belum lama ini saya mencoba spot mancing ikan ini di kawasan Golf belakang RS Fatmawati. Tempat lumayan bagus cuma bukan untuk umum. Jadi pemancing yang masuk areal ini hanya orang-orang tertentu yang ada referensi. Betok ini saya nilai ikan yang luar biasa. Yang sampai saat ini masih mampu bertahan ditengah kota seperti Jakarta.


Umpan untuk mancing kali ini saya menggunakan roti dicampur terasi udang. reaksinya cukup memuaskan. Mancing 2 jam strike dan hook up 7 kali. Lumayan....bisa mengobati keinginan mancing laut yang tak bisa terlaksana karena saat ini sedang cuaca buruk. Mancing betok Yuk !

Tidak ada komentar: