Kamis, Januari 29, 2009

Duren

Bagi penggemar duren, makan duren dimanapun pasti dijalani. Bisa beli di Supermarket, Pasar tradisional, di pinggir-pinggir jalan, atau ke kebunnya langsung. Pengalaman saya kalau beli di supermarket deket rumah "Raja Buah" selalu saya tunggu hingga discount 50%. Lumayan bukan ? namanya duren beda 1 hari rasanya masih OK. Trus beli duren di pasar Palmerah. Disini kita harus pinter-pinter nawar dan milih. Salah-salah milih pahit atau asem yang didapat.



Pernah Juga makan duren di Kalibata deket taman makan pahlawah. Kalau makan ditempat enak tuh.., sebab jika kita bilang tidak manis penjual akan buka duren yang lain. Kalau ga salah ada 2 kali makan disana. rekor terbanyak habis 14 buah.


Nah yang paling top duren yang pernah saya makan namanya durian " Si Otong " dari kebun duren "Warso Farm" di kawasan Cihideung - Bogor. Enaknya disitu kita bisa lihat kebon duren yang lagi berbuah. Kita bisa beli dan dimakan di saung yang disediakan. Bener-bener muantap durennya. Kata P. Warso pemilik kebun, semua durennya matang pohon. Uniknya semua duren diikat dengan tali ke batangnya. jadi jika matang akan jatuh tergantung di pohonnya untuk menghindari pecah.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hayooo hayoooooooo
makan duren lagi kita.. :)'