Rabu, Juli 22, 2009

Berburu Tuna Di Pelabuhan Ratu.

Berawal ingin mengadakan trip mancing ke spot baru, 19 Juli 2009 yang lalu Saya, Helmy,Lubis,Tri dan Jonlee memutuskan untuk mancing Tuna di Pelabuhan Ratu. Kami sepakat berkumpul jam 22.00 di MD Sarinah seperti biasanya. Dan Jam 23.00 kami meluncur dengan Kijang Inova Pak Tri. Pukul 03.00 tiba di Pelabuhan Ratu. Sarapan Bubur dan persiapan di dermaga 2 untuk start jam 04.00.
Sepanjang perjalanan menuju spot kami pergunakan untuk tidur karena dalam perjalanan jakarta menuju pelabuhan ratu kami habiskan untuk mengobrol menemani pak Tri mengemudi. Sampai spot lawang jampang kapal berputar-putar dan tuna tak kunjung muncul. Akhirnya kami putuskan mancing popping di karang hantu hingga makan siang. Hasilnya pun masih nol besar.

Kapal pun mencoba berputar-putar kembali. Sinyal burung yang berkerumun menandakan adanya tuna yang sedang pesta teri. Kapalpun dipacu dan jig 40gr dilemparkan. Masih belum berhasil hoke. Terus berulang-ulang hingga jam 16.00 tetep nol. Tak kurang ada 4 kapal yang turut berburu tuna hari itu. Hari itu tuna tidak terlalu banyak. Mungkin karena persediaan teri yang jadi buruannya juga sedikit. Akhirnya kami putuskan untuk mencoba teknik bottom fishing. Alhasil beberapa ekor kerapu, kurisi dan ikan kambing-kambing berhasil dingkat keatas kapal.

Rasa penasaran sudah terobati meski belum berhasil membawa pulang Tuna. Lain kali pasti kami berhasil.






Tidak ada komentar: