Senin, Maret 02, 2009

Mancing Kakap Batu di Karang Wala - Tj. Kait



28 Pebruari 2009

Trip mancing kali ini diikuti oleh Saya, P. Ganda, Okta, dan Iwan. Setelah sekian lama janjian baru kali ini kami bisa mancing bareng lagi. Pengalaman-pengalaman P Ganda mancing ikan Kakap Batu dan Cendro saya terapkan semua. Saya berhasil strike 2 ekor Kakap Batu, 2 Ayam-ayam, ikan tanda-tanda, kerapu, dan beberapa ikan hias. Cuaca cukup bersahabat. Dimulai dari pukul 11.00-12.00 hujan kemudian sampai jam 18.00 cerah. Arus laut dan angin tidak terlalu besar, Kondisi air jernih.

Teknik yang kami gunakan buttom fishing, 1 Umpan udang hidup di ujung senar dengan timah pemberat ditengah. Namun timah ditengah tidak diikat mati agar sensitif jika ada sambaran ikan. Spot mancing karang wala sangat rawan nyangkut di karang. Namun jika menggunakan timah tidah terlalu besar dan tidak diikat mati akan mengurangi tersangkut di karang.

Jika pembaca tidak bisa mengolah ikan, sedang anda suka ikan saran saya hasil pancingan bisa di titip masakkan ke tukang sea food di pinggir jalan dekat rumah. Pasti hasilnya maknyus...! lihat aja penampilannya di foto berikut. Mengundang selera bukan ? Mancingnya enak, makannya juga enak.

3 komentar:

mancing yuk mengatakan...

waduh mas, kakapnya mantaf banget...
apa lagi masakannya, bikin ngiler uhhh... laperrr....

crayon shinchan mengatakan...

salam kenal dari klitren fishing jogja

teman mengatakan...

sip tenan mas bro ...salam