Jumat, Februari 13, 2009

Mancing Malam atau Siang


Mana lebih baik mancing siang hari atau malam hari ? Sebelum kita memutuskan kapan waktu yang tepat untuk memancing sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan kedua waktu tersebut agar kita bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.
Mancing malam punya kelebihan tidak terkena terik matahari yang bisa bikin kulit terbakar. Udara lebih sejuk namun bisa sangat dingin jika terjadi hujan dan hembusan angin malam. Yang harus diperhatikan jika kita memutuskan mancing malam adalah siapkan stamina dengan cukup makan, bawa bekal termos untuk membuat minuman hangat, pakai jaket kalau bisa yang sekalian anti air agar bisa berfungsi juga sebagai jas hujan. Dan jangan lupa lampu penerangan yang baik agar aktifitas tidak terganggu. Saat ini banyak dipasaran lampu emergensi yang bisa di carge sehingga lebih praktis.

Mancing siang hari puya kelebihan lebih bisa menikmati suasana laut. Aktifitas lebih leluasa karena tidak ada masalah dengan pencahayaan. Namun yang harus diperhatikan adalah siapkan topi dan baju yang lebih tertutup untuk menghindari sengatan matahari, lebih baik lagi gunakan sunblock. Memakai kacamata gelap juka akan mengurangi kelelahan mata. Jangan lupa coolbox isi juga dengan minuman dingin pasti segar jika dinikmati disiang hari yang terik.

Jadi kapan waktu yang tepat untuk mancing ? terserah kepada anda ! asal sudah tahu kekurangan dan kelebihannya kapanpun mancing tetap menyenangkan.

Tidak ada komentar: